Laporkan Masalah

EVALUASI KINERJA PT. PINDAD (Persero) DENGAN BALANCED SCORECARD (Studi Kasus Pada PT. Pindad (Persero))

Diah Andari, Dr. Hardo Basuki, M.Soc.Sc.

2013 | Tesis | S2 Ilmu Akuntansi/Akuntansi Terapan

Penelitian ini mengusulkan tentang evaluasi kinerja PT. Pindad (Persero) dengan Balanced Scorecard. Terkait dengan kinerja perusahaan dalam perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan pembelajaran dan pertumbuhan. Evaluasi Perspektif Keuangan sehingga dari perspektif kinerja keuangan organisasi yang baik, tetapi ada beberapa indikator yang realisasinya tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh organisasi. Evaluasi Perspektif Pelanggan sehingga dari perspektif kinerja organisasi telah pelanggan yang baik dapat dilihat dari pencapaian target set target oleh organisasi. Tetapi dengan indikator pada perspektif yang sebenarnya dari penulis melihat bahwa indikator tidak menunjukkan kepuasan pelanggan. Evaluasi Perspektif Proses Bisnis Internal. Jadi dari perspektif kinerja proses bisnis internal telah organisasi yang baik dapat dilihat dari pencapaian target target yang ditetapkan oleh organisasi. Tindak lanjut dari penipuan dan jumlah kasus tertunda dan harus dilakukan sejak dini sebelum penyimpangan disiatasi karena akan mengakibatkan kerugian di masa depan. Dan juga akan secara signifikan mempengaruhi kelangsungan bisnis perusahaan. Evaluasi Pembelajaran & Pertumbuhan Perspektif. Jadi dari perspektif pembelajaran organisasi dan kinerja pertumbuhan telah baik itu dapat dilihat dari pencapaian target yang telah ditetapkan target oleh organisasi.

This research proposes will ask about performance evaluation PT. Pindad (Persero) with the Balanced Scorecard. Related to the performance of companies in the financial perspective, customer perspective, internal business process perspective, and learning and growth perspectives. Evaluation of the Financial Perspective so from the perspective of the financial performance of the organization is good, but there are some indicators that realization is not in accordance with the targets set by the organization. Evaluation Customer Perspective so from the perspective of the organization's performance has been good customer it can be seen from the achievement of the targets set targets by the organization. But with the indicators on the actual perspective of the authors noticed that the indicators do not show the customers' satisfaction. Evaluation of Internal Business Process Perspective. So from the perspective of internal business process performance has been good organization it can be seen from the target achievement targets set by the organization. Follow-up of the fraud and the number of cases pending and needs to be done early before deviation resulted in losses in the future. And will also significantly affect the company's business continuity. Evaluation of Learning & Growth Perspective. So from the perspective of organizational learning and growth performance has been good it can be seen from the achievement of the targets set targets by the organization.

Kata Kunci : Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Belajar Internal & Perspektif Pertumbuhan.


    Tidak tersedia file untuk ditampilkan ke publik.